Hubungan antara Ikhlas dan Ingatan


Beberapa hari yang lalu saya berdiskusi dengan saudara saya, mengenai pekerjaanya, ada banyak cerita yang menarik yang membuat saya penasaran, hingga akhirnya kami berdiskusi tentang ikhlas, bagi teman2 mungkin pernah mengalami hal berikut, pernah atau sering kita merasakan atau mengalami dimana ada orang yang senantiasa membantu/menolong kita tapi perasaan kita sepertinya biasa2 saja atau malah mungkin kita merasa tidak berutang budi kepada mereka, padahal mereka sudah membantu banyak, begitupun sebalik nya kita mungkin sering membantu atau menolong orang lain tapi kenapa mereka tidak pernah mengingat kita, mengunjungi kita atau pun sekedar menegur sapa kepada kita, apa penyebab dari semua itu? setelah mendegar kisah2 dari beberapa teman dan kisah dari saudara saya, akhirnya saya berkesimpulan pada, Ikhlas itu adalah betul2 tidak mengharapkan pujian,pamrih, menceritakan kebaikan2 kita dan maksud2 lainnya, kaitannya dengan ingatan adalah, ketika Kita menolong seseorang dengan ikhlas maka Tuhan akan memanjangkan ingatan mereka kepada kita (jika kita betul2 ikhlas) dan begitupun sebaliknya jika orang lain betul2 ikhlas membantu/menolong kita maka ingatan kita kepada mereka akan sangat kuat , jadi menurut saya sangat mudah mengukur kadar ke ikhlasan seseorang, hanya dengan melihat seberapa kuat ingatan kita kepada mereka. bagaimana menurut anda?

About faisal

lihat.wordpress.com
This entry was posted in serius and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

